Begini Cara Konsumsi Mentimun Untuk Menurunkan Gula Darah

Lintas.fontekno.com– Begini Cara Konsumsi Mentimun Untuk Menurunkan Gula Darah. Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu gangguan kesehatan yang berbahaya.Jika menyerang, dampaknya bisa menyebabkan stroke dan serangan jantung.

Pengobatan memang bisa dilakukan untuk mencegahnya.Namun, tentu hal ini juga memerlukan biaya yang tidak sedikit.Selain itu, penggunaan obat-obatan untuk menurunkan darah tinggi juga bisa saja tidak murah.

Sehingga perlu ada solusi lain untuk mengatasi hipertensi atau darah tinggi ini.Nah, salah satu solsusinya rupanya adalah timun.Timun ternyata bisa turunkan darah tinggi lho. Lalu bagaimana cara mengonsumsinya? simak ulasannya.

Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Timun

Begini Cara Konsumsi Mentimun Untuk Menurunkan Gula Darah

Tekanan darah tinggi, atau hipertensi, dapat membuat Anda berisiko terkena aneurisma, stroke, atau lebih buruk.Nah untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi timun. Mentimun atau timun kaya akan kalium elektrolit, timun dapat mengurangi retensi air yang diinduksi natrium dan dengan demikian menurunkan tekanan darah.

Kandungan potasium dalam mentimun juga disebut efektif mengendalikan hipertensi.Anda yang sedang memiliki masalah tekanan darah tinggi disarankan diet rendah garam dan tinggi kalium.

Selain itu, lengkapi diet Anda dengan minum infused water (campuran air mineral dan buah-buahan) mentimun nan menyegarkan. Melansir Medical News Today, resep membuat infused water timun cukup sederhana.

Cara membuat infused water timun pun mudah

  • Pertama, tambahkan potongan mentimun, garam, dan air ke dalam wadah besar.
  • Aduk sampai rata. Simpan di dalam kulkas setidaknya empat jam atau semalaman.
  • Habiskan dalam waktu maksimal tiga hari Agar lebih kaya rasa, Anda bisa menambahkan potongan buah-buahan lain ke dalam infused water mentimun.
  • Seperti lemon, jeruk nipis, jeruk, daun mint, melon, nanas, sampai stroberi.
  • Selain bisa menurunkan tekanan darah, timun juga memiliki beberapa manfaat lain.

Baca Juga:

Gallery for Begini Cara Konsumsi Mentimun Untuk Menurunkan Gula Darah

You May Also Like

About the Author: Silvi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *