Daftar Pinjol Ilegal Gak Usah Dibayar 2022

Lintas.fonetekno.com– Daftar Pinjol Ilegal Gak Usah Dibayar 2022. Wjibnya anad ahrsu Berhati-hati terhadap pinjol ilegal yang menggoda dengan sejumlah fitur yang tengah di tawarkannya.

Seringkali Anda mendapatkan penawaran pinjol ilegal 2022 melalui SMS yang menawarkan sejumlah dana dengan keuntungan tertentu yang mungakin cukup menggiurkan anad semua.

Jangan sampai terkecoh dengan pinjol ilegal meskipun mereka menawarkan pencairan dana yang besar dengan pencairan yang cepat belum tentu hal ini akan mendatangkan keuntungan utnuk anda.

Baca Juga:Tips Aman Ajukan Pinjaman Online yang Disarankan OJK

Karenasaa ini biasanya pinjol ilegal akan meminta akses untuk HP peminjam dan dapat dengan tiba-tiba mengenakan bunga yang sangat besar yang harus anad bayar.

Berikut ciri-ciri pinjol ilegal yang perlu diwaspadai:

Bila mendapatkan penawaran SPAM pada SMS HP, dapat dipastikan itu adalah pinjol ilegal. Daftar pinjol resmi OJK 2021 tidak akan menghubungi tanpa persetujuan Anda.

Pinjol ilegal akan meminta akses ke semua data di ponsel seperti kontak, foto dan video yang akan digunakan untuk meneror peminjam bila gagal bayar.

Baca Juga:Tips Memilih Pinjaman Online Terpercaya Biar Cepat Cair

  • Pinjol ilegal sebar data untuk memaksa konsumen membayar lebih cepat dari waktu tenggat. Hal ini telah menimbulkan kasus di beberapa daerah.
  • Fee atau biaya administrasi pinjol ilegal,mudah acc sangat tinggi. Bisa mencapai 40 persen dari jumlah pinjaman.
  • Bunga dan denda pinjol ilegal sangat besar, dapat mencapai 1-4 persen per hari apabila gagal bayar.
  • Jangka waktu pelunasan seringkali lebih singkat daripada kesepakatan di awal sehingga peminjam kesulitan bayar.

Selain itu dalam melakukan penagihan, pinjol ilegal meneror, melecehkan dan mengintimidasi dengan cara mengancam menyebarkan foto atau video yang Anda miliki dan juga meneror orang-orang yang berada pada kontak telepon.

Identitas kantor dan layanan pengaduan pinjol ilegal tidak jelas sehingga peminjam kesulitan mengadu.

Pinjol ilegal 2022menagih meskipun tidak pernah ada yang meminjam. Ini salah satu modus penipuan pinjol ilegal yang semakin marak.

46 daftar pinjol yang sudah tidak terdaftar lagi:

Kaswagon, Tunai Kita, Kapital Boost, Finsy, BSalam, Argapro, Kaspia, Danon Digital Nusantara, Mitra Pendanaan Mandiri, Mopinjam, Digilend, LadangModal, Rupiah One, KFund, Pinjam Disini, Prosperitree, Goena, Kredible.

PasarPinjam, Mikro Kapital, DanaDidik: PT Pasar dana Teknologi, PinBee, Cankul, EmpatKali, Modal Usaha, Danamart, Modal Antara, iTernak, Asakita, Solusikita, Tree+, One Hope.

FintekSyariah, Pundiku, Pinjamindo, Saku Ceria, Teman Prima, OK!P2P, BBX Fintech, KreditCepat, PinjamKAN, KontanKu, Kotak Koin, Optima, FinanKu, Vestia.

You May Also Like

About the Author: Silvi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *